BPBD Kota Bogor Berhasil Evakuasi Biawak Panjang Satu Meter Masuk Kamar Mandi Yang Bikin Panik Warga Perumahan


Tanah Sereal,  chakra.id -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor berhasil Evakuasi Biawak berukuran 1,2 meter yang masuk ke dalam kamar mandi rumah warga.

 

Warga di Jalan Perumahan Bukit Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, dikejutkan dengan biawak masuk ke kamar mandi rumahnya, Rabu, 31 Januari 2024.

 

Petugas BPBD Kota Bogor langsung bergerak cepat mendatangi lokasi untuk melakukan Evakuasi Biawak tersebut setelah mendapat laporan dari warga.

 

Tak butuh waktu lama, salah satu hewan genus reptil tersebut berhasil dijinakkan oleh petugas BPBD sehingga Evakuasi  Biawak berhasil tanpa melukai warga 

 

Biawak air dalam bahasa latin bernama Varanus salvator yang memiliki panjang sekitar 120 sentimeter itu masuk ke kamar mandi sekira pukul 11.30 WIB. 

 

Diketahui sebelumya biawak air dilihat salah satu warga berada di jalan perumahan kemudian masuk ke dalam halaman rumah warga.

 

 

Khawatir mengancam keselamatan penghuni rumah, warga meminta bantuan evakuasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

 

“Kami terima laporan (keberadaan biawak) pukul 12.19 WIB via media sosial dari warga sekitar,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh.

 

Setelah Tim BPBD Kota Bogor melakukan Evakuasi Biawak Selanjutnya, biawak tersebut dikembalikan ke habitatnya, namun jauh dari pemukiman warga.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama