Ajak Masyarakat Indonesia Gunakan Hak Pilih TPS 10, Ini Momen Presiden Jokowi Coblos di Bilik Suara


Tempat pemungutan suara (TPS) 10 Kecamatan Gambir Jakarta Pusat menjadi tempat ibu Iriana dan Presiden Jokowi Gunakan Hak Pilih suara dalam Pemilu Tahun 2024 pada hari Rabu (14/02/2024).

Mengabadikan dengan menunjukan jarinya yang sudah dicelup tinta usai Gunakan Hak Pilih suaranya pada Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 10 Kelurahan Gambir, kompleks Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Presiden Jokowi Gunakan Hak Pilih suaranya pada Pemilu 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Ya alhamdullilah baru saja saya tadi bersama dengan bu Iriana telah melakukan pencoblosan dalam rangka pemilihan Presiden dan Wapres. Kemudian DPR RI, DPD RI, dan DPRD Kota Jakarta," ujar Jokowi usai pencoblosan.

Dia pun berharap, pesta demokrasi ini benar-benar menjadi pesta rakyat yang berlangsung jujur, adil, langsung, bebas, dan rahasia. Selain itu, juga diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan kegembiraan.

Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan Iriana mengenakan baju muslim kurung berwarna hijau sage. Setelah tiba di TPS 10, Jokowi dan Iriana langsung disambut oleh petugas keamanan TPS, kemudian ia melakukan pendaftaran di meja registrasi.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana duduk di kursi yang sudah disiapkan untuk para pemilih. Saat eks gubernur DKI Jakarta tersebut tiba, terlihat tidak ada antrean warga lain. Jokowi dan Iriana kemudian dipanggil untuk mengambil surat suara dan mencoblos di bilik suara.

Jokowi dan Iriana berada di bilik suara sekitar tiga menit. Setelah selesai, keduanya mencelupkan jari kelingking di tinta berwarna ungu.

Usai memberikan hak pilihnya, Jokowi mengaku akan langsung kembali ke Istana. Namun, ia tak menjelaskan apakah akan memantau perhitungan cepat atau melakukan kegiatan lainnya di Istana.

"Gak, setelah dari sini langsung kembali ke Istana. Mungkin di Jakarta mungkin di Bogor," kata Jokowi.

Menggunakan hak pilihnya di bilik suara, Presiden Jokowi mengajak rakyat Indonesia untuk sukseskan Pemilu Tahun 2024.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama