Danlantamal I Hadiri Sertijab Pangkoarmada RI


Danlantamal I Hadiri Sertijab Pangkoarmada RI

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Othy Jasiman Purba, menghadiri Upacara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas serta Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoarmada RI dari Laksamana Madya (Laksdya) TNI Heru Kusmanto kepada Laksamana Madya (Laksdya) TNI Denih Hendrata, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat di Lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Jumat (08/3/2024).

Kasal dalam sambutanya menyampaikan bahwa sebagai negara kepulauan, bangsa Indonesia membutuhkan TNI Angkatan Laut yang kuat, mampu melaksanakan tugas pertahanan matra laut, menegakkan hukum dan menjaga keamanan laut yurisdiksi nasional. Selain itu juga harus mampu menjalankan tugas diplomasi sesuai dengan kebijakan politik luar negeri, pemerintah, serta memberdayakan wilayah pertahanan laut untuk kepentingan bangsa Indonesia.

Regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI AL harus terus berjalan sebagai salah satu bentuk dinamika pembinaan organisasi. Dalam lingkungan TNI dan TNI Angkatan Laut, jabatan Pangkoarmada RI memiliki nilai yang sangat strategis. Selain itu, Kasal juga mengucapkan terima kasih kepada Laksdya TNI Heru Kusmanto atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa selama menjabat Pangkoarmada RI, dan selamat kepada Laksdya TNI Denih Hendrata atas jabatan baru yang akan mengemban tugas sebagai Pangkoarmada RI. 

(Dispen Lantamal I)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama