Guna Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Lantamal I Laksanakan Open Ship Dalam Rangka Program Wisata Angkatan Laut


Guna Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Lantamal I Laksanakan Open Ship Dalam Rangka Program Wisata Angkatan Laut

TNI AL, Belawan,- Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan melaksanakan Open Ship di KRI Kerambit-627 dan KRI Parang-647 yang sandar di Dermaga Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (15/3/2024).

Acara diawali dengan pengarahan Aspotmar Lantamal I Kolonel Mar Hendra Zarnadi di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan kepada siswa-siswi yang akan melaksanakan open ship ke kapal perang. 

Adapun tujuan open ship ini adalah sebagai wahana untuk publikasi Alutsista TNI AL terkhususnya kepada lembaga pendidikan guna memberikan pengalaman sekaligus mengobati rasa ingin tahu dan rasa penasaran dari peserta didik tentang segala hal yang ada di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). 

Selain itu, dilaksanakan juga penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Tony Hardijanto selaku Komandan Satgas Trisila 2024 di Geladak Haluan KRI Kerambit-627 kepada perwakilan siswa-siswi yang melaksanakan open ship.

Kegiatan tersebut dikunjungi oleh 500 orang pelajar, yakni dari SMA Negeri 16 Medan, SMA Hang Tuah Belawan, SMA Muhammadiyah Belawan, serta Pesantren Darul Muchlisin Medan Labuhan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispotmar Lantamal I Letkol Laut (KH) Kariadi, Komandan KRI Kerambit-627 Letkol Laut (P) Putu Agus, Komandan KRI Celurit-641 Letkol Laut (P) Hendra, Komandan KRI Parang-647 Mayor Laut ( P) Sony Sartantyo.

(Dispen Lantamal I)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama