Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Pimpin Rapim Polri Untuk Kesiapan Keamanan dan Ketertiban Ramadhan Hingga Pilkada Serentak 2024


Jakarta, chakra.id -  Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si., memimpin kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Polri tahun 2024 di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, pada Kamis (29/2/2014).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin rapim tersebut dan memberikan beberapa arahan, termasuk pengamanan mudik dan pilkada serentak.

"Sebentar lagi kita akan masuk bulan Ramadan, Maret ini, juga membutuhkan perhatian khusus karena akan terjadi pergerakan mudik yang sangat besar, tentunya harus mampu kita amankan," kata Sigit.

Dalam arahannya, Kapolri menegaskan kepada seluruh jajarannya pentingnya menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa. 

Menurutnya, persatuan dan kesatuan merupakan modal utama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, yang merupakan kunci utama dalam mewujudkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045. 

Sigit juga turut memberi arahan terkait adanya event internasional di Bali yang rencananya dihadiri 43 negara. Menurutnya, event tersebut memerlukan perhatian khusus sehingga pengamanan harus berjalan dengan baik.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Polri itu juga turut memberikan arahan mengenai pengamanan pilkada serentak yang akan dilakukan di 37 provinsi. "Ini semuanya butuh kesiapan Polri khususnya sebagai penanggung jawab kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat)," ucapnya.

Selain itu, Kapolri juga menekankan kesiapan Polri dalam mengamankan seluruh agenda nasional dan internasional di Indonesia.

Dalam Rapim Polri 2024 hadir Irjen TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Ttio Karnavian, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, hingga jajaran kapolda.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama