Lantamal I Gelar Bintahwilmar di Desa Paluh Kurau


Lantamal I Gelar Bintahwilmar di Desa Paluh Kurau 

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili oleh Aspotmar Danlantamal I Kolonel Marinir Hendra Zarnadi menggelar kegiatan Bintahwilmar (Pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim) di wilayah Lantamal I, bertempat di Desa Paluh Kurau, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (15/3/2024).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni, penaburan bibit ikan bandeng sebanyak 40.000 ekor, penanaman mangrove sebanyak 10.000 batang, dan penanaman bibit kelapa pandan 100 batang. 

Dalam amanat Danlantamal I yang dibacakan oleh Aspotmar Danlantamal I menyampaikan bahwa kegiatan ini kita laksanakan dalam mendukung terwujudnya tugas Binpotmar TNI Angkatan Laut di Desa Paluh Kurau, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Merupakan salah satu kegiatan pembinaan potensi maritim yang pada hakekatnya dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan wilayah laut secara terencana, terpadu dan berkesinambungan. 

Kondisi masyarakat dan daerah pesisir menjadi fokus perhatian TNI Angkatan Laut melalui kegiatan Bintahwilmar bekerjasama dengan Pemerintah Derah, Pempkab Deli Serdang dalam upaya mengoptimalkan pembinaan potensi maritim bagi kepentingan pertahanan negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Trisila 2024, Aspotmar Kasal diwakili Paban III Spotmaral Kolonel Marinir Rommy Hutagaol, Pabandya Spotmaral, Kadispotmar Lantamal I, Bupati Deli Serdang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Wakapolres Belawan, Kadis Perikanan dan Kelautan Deli Serdang, Camat Hamparan Perak, Danramil 0201/12 Hamparan Perak, Kapolsek Hamparan Perak, Kepala Desa Paluh Kurau, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I, serta Masyarakat Desa Paluh Kurau.

(Dispen Lantamal I)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama