Intensitas Hujan Yang Tinggi Dan Drainase Buruk Sebabkan Perumahan Nirwana Residence Terendam banjir.


Cikarang, chakra.id  -  Warga di perumahan Nirwana Residence, Karang Bahagia, Cikarang, Kabupaten Bekasi keluhkan tidak ada penanganan banjir oleh pihak pengembang dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Banjir mencapai 60 cm.di Perumahan Nirwana Residence sejak Sabtu (06/07/2024) sore hingga Minggu (7/7/2024) siang belum juga surut.


Warga bernama Rojak mengatakan, air mulai masuk ke Perumahan Puri Nirwana Residence sejak dini hari tadi. Total ada 1.200 KK dari dua RW yang terendam banjir.

"Ketinggian air ada yang satu meteran, ada yang 60 centimeter jadi bervariatif tergantung elevasinya atau tinggi permukaan tanahnya," kata Rojak di lokasi.

Menurut Rojak, selain debit air yang tinggi, banjir disebabkan drainase irigasi mampet yang berada di permukiman warga. Banjir dikhawatirkan terus meningkat jika hujan terus terjadi dalam waktu lama.

"Kecewa karena intensitas curah hujan yang tinggi dan drainase irigasi buruk perumahan Nirwana Residence Terendam banjir" ungkap Rojak.

Ketinggian air kurang lebih sampe 40-60 cm. Seluruh jalan perumahan udah ketutup genangan air," ucap Rojak.

Hingga Minggu pagi. Air masih menggenangi rumah warga dan belum surut, sehingga aktivitas warga pun tersendat. 

Warga pun turut khawatir akan terjadinya banjir susulan, mengingat di lokasi saat ini juga masih turun hujan. 

"Saat ini airnya masih belum surut, kita mau jualan juga libur dulu, khawatir air naik lagi ke dalem rumah soalnya sampe pagi ini masih gerimis," tandasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama