SAMBUT HUT RI KE-79 TAHUN 2024, LANAL BINTAN GELAR LOMBA RENANG




Chakra.id, TNI AL, Bintan,– Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bintan menyelenggarakan Lomba Renang, bertempat di Kolam Renang Tirto Segoro Lanal Bintan, Mentigi, Tanjung Uban, Selasa (13/08/2024).

Perlombaan renang yang diselenggarakan tersebut bertujuan sebagai sarana untuk mengukur tingkat kemampuan fisik bagi setiap personel Lanal Bintan khususnya ketahanan hidup di air, disamping itu bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dakam menghadapi segala ancaman, sekaligus mempromosikan Kolam Renang Tirto Segoro 04 di Mentigi Tanjung Uban. Kolam renang standar nasional tersebut juga dibuka untuk umum.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., mengatakan bahwa kegiatan lomba renang kali ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit Lanal Bintan dalam berenang. Disamping itu juga untuk mengasah kedisiplinan prajurit Lanal Bintan dalam mematuhi peraturan yang ada dan menjaga kekompakan sesama prajurit. 

"Berenang merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI Angkatan Laut, dengan harapan kegiatan tersebut dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Untuk menunjang hal tersebut, maka Prajurit Lanal Bintan terus menerus dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan tersebut," ujar Danlanal Bintan.

(Pen Lanal Bintan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama